Polres Wonosobo Siapkan Rekayasa Lalu Lintas untuk Konser HUT Kabupaten ke-199

Berita Terkini

Danyonmarhanlan VIII  bersama Prajurit Petarung Bitung turut hadir dalam  Naval Base Open Day dalam rangka HUT TNI AL ke 79 Tahun 2024,

TNI AL, Dispen Kormar (Bitung) , Dalam Rangka HUT TNI AL ke 79 Tahun 2024,  Danyonmarhanlan VIII Letkol Marinir Aditya Indarto, S.E., M.Tr. ...

Postingan Populer

Sabtu, 27 Juli 2024

Polres Wonosobo Siapkan Rekayasa Lalu Lintas untuk Konser HUT Kabupaten ke-199



Wonosobo, Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Wonosobo yang ke-199, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wonosobo telah mengumumkan akan melaksanakan rekayasa arus lalu lintas pada hari pelaksanaan konser musik, Sabtu, 27 Juli 2024. Rekayasa ini dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan dan menjamin kelancaran acara.

Sebagai bagian dari upaya sosialisasi, Satlantas Polres Wonosobo gencar memberikan informasi mengenai pengalihan arus dan lokasi parkir melalui berbagai media sosial. Selain itu, setiap anggota Satlantas juga diwajibkan untuk mensosialisasikan perubahan ini melalui komunitas masing-masing.

 "Ayo, dulur Wonosobo, jangan sampai tidak tahu jalan yang akan dialihkan dan tempat parkirnya saat pelaksanaan konser musik HUT Wonosobo ke-199," ujar salah satu anggota Satlantas.

Pelaksanaan penutupan arus lalu lintas akan dimulai pada pukul 18.00 WIB hingga selesai. Para pengguna jalan diimbau untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengikuti petunjuk dari petugas yang berada di lapangan.

 "Ingat lurr, tetap tertib berlalu lintas. Simpan dengan baik barang-barang berharga seperti HP, dompet, dan perhiasan. Hati-hati dengan copet," tambahnya.

Untuk memastikan keamanan dan kelancaran acara, Kapolres Wonosobo AKBP Donny Lumbantoruan, S.H., S.I.K., M.I.K., telah menerjunkan ratusan anggota, baik yang berpakaian dinas maupun yang membaur dengan masyarakat di sekitar panggung.

 Langkah ini diambil untuk mengamankan jalannya acara serta mencegah kejahatan.
 Tak lupa, Polsek jajaran juga diperintahkan melaksanakan patroli wilayah untuk antisipasi kejahatan, dan di penggal-penggal jalan juga dilakukan penjagaan sebagai antisipasi kemacetan saat berangkat dan pulang nonton konser.

Polres Wonosobo juga menyiapkan Pos Pengaduan di lokasi acara dan Tim Penyuluhan yang bertugas menghimbau warga baik untuk hati-hati mengamankan barang bawaan hingga ke lokasi parkir untuk mengunci stang/penambah pengamanan demi kemanan barang pribadi.

Dengan adanya rekayasa arus lalu lintas dan pengamanan serta himbauan up to date, diharapkan masyarakat dapat menikmati perayaan HUT Kabupaten Wonosobo dengan aman dan nyaman.

Polres Wonosobo berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik demi kelancaran acara dan keselamatan seluruh warga.

Jurnalis, kaperwil jateng. 

((Yudhi)) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun