Polsek Kedokanbunder Bersama Petani Jayawinangun Gotong Royong Basmi Hama Tikus

Berita Terkini

Pastikan Senpi Dalam Kondisi Prima, Lapas Pasir Pengaraian Lakukan Pembersihan dan Perawatan Rutin

Rokan Hulu -BUSER POLKRIM- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian melakukan Pemeliharaan dan Perawatan berka...

Postingan Populer

Rabu, 31 Juli 2024

Polsek Kedokanbunder Bersama Petani Jayawinangun Gotong Royong Basmi Hama Tikus



Indramayu - Dalam rangka membantu para petani membasmi hama tikus yang mengganggu tanaman padi dan palawija, Polsek Kedokanbunder jajaran Polres Indramayu Polda Jabar menggelar kegiatan gotong royong di Jalan Pesawahan dan Jalan Pinggir Sungai Desa Jayawinangun, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu. Rabu (31/7/2024)

Kegiatan yang berlangsung pada hari ini dihadiri oleh Kapolsek Kedokanbunder, IPDA Tasim S.IP, beserta tujuh anggota Polsek Kedokanbunder. Kuwu Desa Jayawinangun, Mustakim, juga hadir bersama stafnya serta 45 petani Desa Jayawinangun.

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kapolsek Kedokanbunder IPDA Tasim, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membasmi hama tikus yang kerap merusak tanaman padi dan palawija. 


"Kami menggunakan metode pengasapan dan pembakaran lubang hama tikus dengan gas tabung 3 kg dan obat welirang," ujar IPDA Tasim didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPTU Junata.

Para petani bekerja sama mencangkul lubang-lubang tikus dan menggunakan alat pemukul dari kayu untuk membasmi hama tikus. 

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga mengimbau para petani untuk tidak menggunakan alat setrum dalam membasmi hama tikus, karena selain berbahaya, juga tidak efektif.

"Kami berharap dengan kegiatan gotong royong ini, para petani dapat terbebas dari gangguan hama tikus sehingga hasil panen mereka bisa lebih optimal," harap Kapolsek Kedokanbunder IPDA Tasim

Jurnalis, inviestigasi. 
((Nurbaeti)) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun