Tahun Baru Islam, Yayasan Tarbiyatus Sughro dan IWO Indramayu Bagikan Uang Saku Sekolah

Berita Terkini

Siswi Disabilitas Sekolah Polwan Bergelar Sarjana Psikologi IPK Cumlaude

Siswi disabilitas Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) Lemdiklat Polri, Nur Fatia Azzahra, memiliki latar belakang akademik yang cem...

Postingan Populer

Minggu, 14 Juli 2024

Tahun Baru Islam, Yayasan Tarbiyatus Sughro dan IWO Indramayu Bagikan Uang Saku Sekolah






Indramayu, - Dalam rangka peringatan 10 muharram, Yayasan Majelis Tarbiyatus Sughro menggandeng ikatan wartawan online (IWO) Kabupaten Indramayu untuk mengadakan kegiatan sosial berupa pembagian santunan untuk anak yatim. 

Acara ini digelar pada Minggu (14/7/2024) di Musholla Tarbiyatus Sughro Desa Tegalurung Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Anak yatim yang mendapatkan santunan terlihat gembira dan bahagia. Mereka mengaku senang, mendapatkan paket makanan, Es Cream  Kakang Prabu  QM dan uang saku. 
"Lumayan buat uang saku sekolah besok. Terima kasih untuk bantuannya," ujar Inas salah satu anak yatim asal Desa Tegalurung. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Flora, anak yatim penerima santunan lainnya. Ia juga mengaku senang bisa mendapatkan bantuan serta menikmati Es Cream rim dari IWO Kabupaten Indramayu.
"Es krim nya enak, alhamdulillah," ujarnya. 

Sementara itu ketua Yayasan Majelis Tarbiyatus Sughro, M. Mukhtafa Mahmud, M.Pd mengatakan momen tahun baru islam ini dijadikan bahan untuk merefleksi diri dan berbagi dengan yang membutuhkan termasuk anak yatim di Indramayu. 
"Terima kasih untuk donatur serta masyarakat sekitar lokasi Yayasan yang telah membantu kegiatan ini," kata dia. 

Sementara itu Ketua Ikatan Wartawan Online  (IWO) Kabupaten Indramayu, Kang Supardi, A.Md mengatakan 10 Muharram merupakan hari yang paling baik untuk menyantuni anak yatim/piatu. 

Sehingga, tidak sedikit umat Islam memanfaatkan hari baik ini untuk memberikan sebagian harta mereka kepada anak yatim/piatu. 
"IWO Ikut berbagi di momentum ini. Semoga menjadi keberkahan bagi anggota dan organisasi kami," ujarnya.

((Nurbaeti)) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun