Babinsa Jagalan Laksanakan Anjangsana Ke Pengrajin Sangkar Burung, Ini Tujuannya

Berita Terkini

Pastikan Senpi Dalam Kondisi Prima, Lapas Pasir Pengaraian Lakukan Pembersihan dan Perawatan Rutin

Rokan Hulu -BUSER POLKRIM- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian melakukan Pemeliharaan dan Perawatan berka...

Postingan Populer

Minggu, 25 Agustus 2024

Babinsa Jagalan Laksanakan Anjangsana Ke Pengrajin Sangkar Burung, Ini Tujuannya

Surakarta - Babinsa Jagalan Serka E.Lauwe Dan Serda M Abdullah bersma Bhabinkamtibmas Aiptu Tarmuji melaksanakan anjangsana ke pengrajin sangkar Burung Bp Widiyanto (35) bertempat di Wonosaren Rt 04 Rw 08 Kelurahan Jagalan Kecamatan Jebres Kota Surakarta Sabtu (24/08/2024).

Anjangsana perlu dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah kepada warga binaannya agar terjalin sinergi yang positif antara Babinsa dan warga binaannya.

Saat ini Babinsa Jagalan melaksanakan anjangsana ke Pelaku UMKM Pengrajin Sangkar Burung skala rumahan saat ini menghadapi banyak kendala seperti minat beli masyarakat yang menurun, kurangnya modal dan banyaknya persaingan dari pengrajin dari daerah lain yang terkadang harganya lebih murah.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa menyampaikan bahwa saat ini para pelaku UMKM termasuk pengrajin sangkar burung harus lebih berinovasi mengikuti permintaan dan perkembangan pasar dan masyarakat, dan mencoba mengenalkan produk melalui online agar lebih dikenal sehingga diharapkan bisa bersaing dengan kompetitor lain yang memiliki usaha yang sama.

Penulis : Arda 72

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun