Kapolres Indramayu AKBP Ari Setyawan Wibowo Siapkan Pengamanan Tahapan Pilkada Secara Maksimal

Berita Terkini

Sinergi Polresta Cirebon dan Pemkab Cirebon Gelar Program Makan Siang Gratis di SDN 3 Cipanas

Buserpolkrim Polresta Cirebon bersinergi dengan Pemkab Cirebon untuk menggelar program makan siang gratis di SDN 3 Cipanas, Keca...

Postingan Populer

Rabu, 21 Agustus 2024

Kapolres Indramayu AKBP Ari Setyawan Wibowo Siapkan Pengamanan Tahapan Pilkada Secara Maksimal



Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, mengeluarkan peringatan tegas kepada siapapun yang berniat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama tahapan Pilkada Indramayu 2024. 

Ia menegaskan bahwa pihak kepolisian bersama instansi terkait sudah sangat siap mengamankan setiap tahapan Pilkada, dengan dukungan peralatan anti kerusuhan yang lengkap, termasuk gas air mata dan water canon.

Dalam rangka memastikan kesiapan tersebut, Polres Indramayu menggelar latihan gabungan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) di Lapangan GOR Singalodra, Indramayu. 
Simulasi ini melibatkan peragaan langsung penanganan kerusuhan oleh aparat, sebagai bentuk latihan untuk menghadapi potensi gangguan selama Pilkada.

“Kami sampaikan dengan tegas, jangan sampai ada oknum-oknum tertentu yang mencoba mengganggu situasi Kamtibmas di Pilkada Indramayu 2024,” ujar AKBP Ari Setyawan Wibowo kepada awak media, Rabu 21 Agustus 2024.

Kapolres berharap latihan yang dilakukan tersebut tidak perlu diterapkan dalam situasi sebenarnya. 

Pihak kepolisian telah melakukan pemetaan terhadap wilayah-wilayah yang dianggap rawan, berdasarkan pengalaman dari pengamanan Pemilu 2024 sebelumnya. Kekurangan-kekurangan yang teridentifikasi akan diperbaiki untuk memastikan pengamanan Pilkada serentak 2024 lebih maksimal.

“Kami sudah memetakan beberapa TPS yang kami anggap rawan, dan telah menempatkan personel dengan pola pengamanan tertentu,” jelasnya.

Pengamanan akan diterapkan di semua tahapan Pilkada, mulai dari pendaftaran calon, kampanye, hingga hari pencoblosan, pengumuman hasil, dan pelantikan kepala daerah terpilih.

Menurut Kapolres, saat ini kondisi di Kabupaten Indramayu masih kondusif menjelang pendaftaran calon kepala daerah, dan ia meminta semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas ini.

"Pilkada adalah pesta rakyat yang harus dilaksanakan dengan riang gembira, bukan dengan perselisihan atau perpecahan. Kami berharap masyarakat Indramayu dapat menjaga persatuan dan kekeluargaan selama Pilkada," tutup AKBP Ari Setyawan Wibowo.

((Nurbaeti)) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun