Kirab Budaya Ramaikan HUT Desa pasir intan ke 43 Th serta Menyambut HUT RI ke 79 Yang bertema "Bersatu pasir intan Maju"

Berita Terkini

Pastikan Senpi Dalam Kondisi Prima, Lapas Pasir Pengaraian Lakukan Pembersihan dan Perawatan Rutin

Rokan Hulu -BUSER POLKRIM- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian melakukan Pemeliharaan dan Perawatan berka...

Postingan Populer

Sabtu, 17 Agustus 2024

Kirab Budaya Ramaikan HUT Desa pasir intan ke 43 Th serta Menyambut HUT RI ke 79 Yang bertema "Bersatu pasir intan Maju"

Pertama kali di laksanakan Upacara budaya dan kirab budaya dalam rangka memperingati hari jadi Desa pasir intan, kecamatan bangun purba, kabupaten Rokan hulu yang ke 43 Th , serta menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79, yang digelar di Lapangan Desa pasir intan berlangsung cukup meriah,Jumat (16/08/24)

Turut hadir pada acara kirab budaya tersebut antara lain kepala desa pasir intan Bpk.Surahmat, tokoh agama, tokoh masyarakat, PSHT,LINMAS, PSI, PEJUANG SILIWANGI, BANSER.dan seluruh ketua RW.

Pelaksanaan upacara dan kirab budaya hari jadi Desa pasir intan diikuti 3 pedukukahan dengan bernuansa jawa sangat terasa. Terlihat dari pakaian yang dikenakan peserta upacara, adat Jawa juga terlihat dari dendangan MC yang digunakan selama upacara.

Kepala desa pasir intan Dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan selamat kepada masyarakat serta pemerintah desa pasir intan yang telah berhasil melaksanakan berbagai pembangunan, semoga memberikan dampak positif bagi masyarakat, harapannya desa ini semakin maju dan sejahtera. 

“Tentunya dengan kegiatan hari jadi ini dapat dijadikan sarana untuk menggali potensi yang ada di desa pasir intan baik bidang ekonomi produktif, objek wisata desa, peternakan, perkebunan,, serta partisipasi masyarakat untuk membangun sumber daya menuju Desa pasir intan yang maju, mandiri dan berbudaya,” jelas.pak kades

Acara Kirab Budaya yang diikuti dari 3 pedukuhan dan 6 RW di Desa pasir intan ini menampilkan beraneka ragam tema dengan Serangkaian acara yang digelar diantaranya upacara budaya, kirab budaya, arak arakan tumpeng dan penyerahan bendera merah putih yang akan di naikkan pada hari H HUT RI yang ke 79. 
Ditemui saat kirab budaya Kepala Desa pasir intan pak surahmat mengatakan Tujuan dilaksanakannya serangkaian peringatan hari jadi Desa pasir intan yang ke 43th dan HUT RI yang ke 79 th ini adalah untuk melestarikan budaya dan merupakan upaya promosi serta membangun Desa pasir intan sebagai desa maju, mandiri dan berbudaya.

 “Pelaksanaan acara ini bertujuan untuk melestarikan budaya leluhur, khususnya budaya jawa, jangan sampai anak cucu lupa dengan peninggalan kebudayaan yang ada, menumbuhkan dan menguatkan jati diri budaya yang ada di Desa pasir intan, " kata pak kades.

Pak kades juga menjelaskan bahwa Acara ini juga melibatkan pemuda setempat, PSHT,LINMAS, PSI, PEJUANG SILIWANGI DAN BANSER. Tak lupa pak kades mengucapakan terima kasih kepada seluruh element yang ikut serta dalam mensukseskan acara ini.
"Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh element,baik dari tokoh masyarakat,Tokoh agama,ormas yang ikut membantu mensukseskan acara ini."

Antusias warga Desa pasir intan cukup tinggi, hal ini terlihat disepanjang jalan dan dilapangan dipenuhi para masyarakat yang datang dari setiap RW masing masing, Bahkan dari luar desa ikut hadir memeriahkan acara.


*Laporan: IWANTO

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun