Kolaborasi TNI-Polri: Latihan Paskibraka Kecamatan Kadipaten di Lapangan Sedar

Berita Terkini

Sinergi Polresta Cirebon dan Pemkab Cirebon Gelar Program Makan Siang Gratis di SDN 3 Cipanas

Buserpolkrim Polresta Cirebon bersinergi dengan Pemkab Cirebon untuk menggelar program makan siang gratis di SDN 3 Cipanas, Keca...

Postingan Populer

Selasa, 13 Agustus 2024

Kolaborasi TNI-Polri: Latihan Paskibraka Kecamatan Kadipaten di Lapangan Sedar

Majalengka - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79, Ps. Panit Binmas Polsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar, Aiptu Aceng Santana, bersama Serka Bunyamin dari Koramil 1717/Kadipaten, melaksanakan pelatihan harian bagi anggota Paskibraka tingkat Kecamatan Kadipaten. Pelatihan ini berlangsung di Lapangan Sedar Kadipaten, yang akan menjadi lokasi pelaksanaan upacara peringatan kemerdekaan. Minggu. (11/08/2024).

Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan para anggota Paskibraka agar dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dan penuh disiplin pada saat upacara peringatan HUT RI ke-79 nanti. Aiptu Aceng Santana dan Serka Bunyamin memimpin latihan dengan fokus pada keseragaman gerakan, kekompakan, serta ketahanan fisik dan mental. Kolaborasi antara TNI-Polri ini menunjukkan komitmen bersama dalam membina generasi muda untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan melalui upacara bendera.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Asep Ashari, S.H., memberikan apresiasi tinggi atas sinergitas yang terjalin antara Polsek Kadipaten dan Koramil 1717/Kadipaten dalam pelatihan ini. "Kerjasama antara TNI dan Polri dalam melatih Paskibraka menunjukkan pentingnya persatuan dalam menjaga dan menghormati nilai-nilai kebangsaan. Diharapkan melalui pelatihan ini, anggota Paskibraka dapat menjalankan tugas mereka dengan baik pada upacara HUT RI nanti," ujar AKP Asep Ashari.

Peserta Paskibraka juga menyambut baik pelatihan yang diberikan dan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik pada saat upacara nanti. Dengan adanya sinergitas antara TNI-Polri, diharapkan upacara HUT RI ke-79 di Kecamatan Kadipaten dapat berjalan dengan khidmat dan sukses, serta menjadi momen penting dalam mempererat semangat kebangsaan di kalangan masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar, #sohib.polri

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun