Peduli Generasi Penerus Bangsa, Babinsa Kepatihan Wetan Bentuk Sikap Dan Karakter Siswa Baru

Berita Terkini

Pastikan Senpi Dalam Kondisi Prima, Lapas Pasir Pengaraian Lakukan Pembersihan dan Perawatan Rutin

Rokan Hulu -BUSER POLKRIM- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian melakukan Pemeliharaan dan Perawatan berka...

Postingan Populer

Jumat, 16 Agustus 2024

Peduli Generasi Penerus Bangsa, Babinsa Kepatihan Wetan Bentuk Sikap Dan Karakter Siswa Baru

Surakarta - Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan tanamkan Wawasan Kebangsaan dan kecintaan terhadap Tanah Airnya, Babinsa Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735 Surakarta Serda Budiono berikan pembekalan Latihan Dasar PBB dan Kepemimpinan (LDK) kepada para siswa/siswi yang tergabung Paskibra bertempat dihalaman SMKN 8 Surakarta Jl. Sangihe Kelurahan Kepatihan Wetan Kec Jebres Kota Surakarta. Kamis ( 15/08/2024 ) Pkl 07.30 Wib

Pemberian materi dasar PBB dan pengetahuan Wasbang serta tanamkan kecintaan tanah air diharapkan mampu membentuk generasi yang disiplin, bertanggung jawab dan berintegritas serta membangkitkan gairah semangat dan rasa nasionalisme bagi para generasi muda. Ilmu pengetahuan yang diperoleh selama di bangku sekolah diharapkan dibarengi dengan pembangunan karakter siswa sehingga nantinya didapatkan generasi muda yang berkarakter. 

Serda Budiono mengatakan kepada para siswa saat ini adalah belajar dengan rajin untu meraih cita - cita. Di samping itu diharapkan para siswa untuk senantiasa menjaga nama baik sekolah dan tidak berbuat di luar aturan. 

Upaya bela negara tidak hanya upaya memanggul senjata, adapun bagi pelajar bentuk bela negara adalah mematuhi semua tata tertib sekolah dengan tertib, mengikuti kegiatan belajar dan mengajar dan menjadi petugas upacara dengan baik yaitu tergabung sebagai Paskibra, menjaga nama baik sekolah, baik itu di dalam sekolah maupun di luar sekolah. 

"Rajin belajar adalah menjadi tugas pokok para siswa, namun harus dibarengi dengan sikap dan tingkah lalu yang positif" ujar Serda Budiono

Sementara itu kepala sekolah SMKN 8 Surakarta Ibu Wening mengatakan materi pembinaan karakter yang diberikan oleh Personil Koramil sangat bermanfaat, eksestensinya ada dan sesuai dengan tema. Materi juga diberikan dengan cara yang menarik sehingga dapat membangkitkan semangat para siswa. 

Ia berharap dengan diberikannya materi dasar PBB dan bela negara oleh TNI, para siswa supaya lebih disiplin, lebih berkarakter dan selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT."Pungkasnya.

Penulis : Arda 72


0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun