Pelatihan Jurnalistik, Bagi Calon Jurnalis Junior MTS Negri 2 Indramayu

Berita Terkini

Polresta Cirebon Resmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber

Polresta Cirebon meresmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber, Jumat (20/9/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di...

Postingan Populer

Senin, 26 Agustus 2024

Pelatihan Jurnalistik, Bagi Calon Jurnalis Junior MTS Negri 2 Indramayu

Indramayu, - MTs Negeri 2 Indramayu Desa Singajaya, Kecamatan Indramayu, Jawa Barat menggelar Pelatihan Jurnalistik, bagi calon Jurnalis Junior pada Senen Kliwon, 26 Agustus 2024 bertempat di salahsatu gedung  ruang kelas. 

Dalam Pelatihan Jurnalistik  menghadirkan nara sumber dari Ketua Pengurus Wilayah IWO (Ikatan Wartawan Online)  Jawa Barat Tomi Indra Priyanto dan Pengurus Daerah IWO Kabupaten Indramayu Kang Supardi beserta anggota lainya, saudara Nurbaiti, Boni dan Hasto guna  menyukseskan kegiatan tersebut.

Tomi Indra Priyanto mengatakan diera yang serba cepat ini semua narasi beragam hadir setiap detik , kita perlu  menyaring berita -berita itu apakah fakta atau hoax, ini pentingnya kita belajar pelatihan jurnalistik serta cara mengatagorikan tiap  berita.

"Tadi siswa sangat semangat dan antusias dan bakat-bakat jurnalis junior juga cukup terlihat tadi.

"Semoga dengan kegiatan pelatihan jurnalistik junior ini, wawasan anak - anak MTs N 2 Indramayu semakin berkembang dan kepercayaan diri mereka semakin meningkat

Kepala MTsN 2 Indramayu,  Adi Mesya, M. PMat menuturkan dengan kegiatan pelatihan jurnalistik junior ini, wawasan anak-anak MTs N 2 Indramayu semakin berkembang dan kepercayaan diri mereka semakin meningkat.

Ditempat yang sama Ketua IWO Indramayu Kang Supardi menambahkan, sangat dibutuhkan pelatihan  Jurnalistik , kita kabarkan fakta dan data yang benar  dan tidak memihak (independen) karena masyarakat saat ini butuh informasi yang akurat dan cepat media online adalah jawabannya.
"Oleh karena itu, belajar jurnalistik tidak hanya tentang menulis artikel atau membuat laporan berita, tetapi juga tentang memahami dan mempraktikkan nilai-nilai jurnalis yang berkualitas, pasti suatu saat kalau dunia jurnalistik ini kita tekuni akan berbuah manis salahstu contoh saja instansi - instansi tertentu ada dalam satu tahun mengadakan karya jurnalistik disitu kita bisa ikut berkompetisi dan karya kita diakui baik tingkat lokal maupun nasional," pungkasnya.

((Nurbaeti)) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun