Peringati Hari Kemerdekaan RI, Desa Pasir intan Laksanakan Upacara 17 Agustus ke-79 dilapangan desa

Berita Terkini

Pastikan Senpi Dalam Kondisi Prima, Lapas Pasir Pengaraian Lakukan Pembersihan dan Perawatan Rutin

Rokan Hulu -BUSER POLKRIM- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian melakukan Pemeliharaan dan Perawatan berka...

Postingan Populer

Sabtu, 17 Agustus 2024

Peringati Hari Kemerdekaan RI, Desa Pasir intan Laksanakan Upacara 17 Agustus ke-79 dilapangan desa


Rokan hulu, Desa pasir intan - Sabtu 17 Agustus 2024_

Pemerintahan Desa pasir intan, Kecamatan bangun purba, Kabupaten Rokan hulu, Riau, melaksanakan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. 

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih itu dalam rangka 17 Agustus ke-79 tahun 2024. Sabtu (17/08/2024), pagi.

Sebelum upacara dilaksanakan, Desa pasir intan menampilkan beberapa drama pendek tentang perjuangan para pahlawan terdahulu, yang di tampilkan oleh oramas dan pemuda setempat.

Selanjutnya Dalam rangkaian upacara tersebut bertindak sebagai inspektur upacara di pimpin langsung oleh kepala Desa pasir intan bpk. Surahmat, Komandan upacara Babinkamtibmas Bripka junico aldi putra,paskib dari siswa/I SMP Negeri 2 bangun purba dan diikuti oleh peserta upacara meliputi perangkat Desa, PKK, Karang Taruna,Banser, PSHT,LINMAS, PSI, PEJUANG SILIWANGI Mahasiswa/I KKN UIN Suska,Pemuda, Siswa/siswi, dan seluruh lapisan masyarakat desa pasir intan.
Dalam amanatnya Inspektur upacara kepala Desa  pasir intan menyampaikan, rasa Nasionalisme berada dalam puncak hari kemerdekaan RI. Semangat juang bersama-bersama untuk meraih prestasi.

“Mari kita bersama-sama untuk meraih kemerdekaan yang ke-79, pada tahun ini. Memulai awal untuk menjaga dan melestarikan budaya leluhur para pahlawan,”ungkap kades. Sabtu (17/08/2022), pagi.

Pemerintahan Desa pasir intan harus mempunyai rasa memiliki terhadap bangsa utamanya terhadap rakyat.
“Prinsip melayani, mengedukasi terhadap warga itu adalah tugas kita bersama untuk mengayomi terhadap warga,”terangnya.

Pak Surahmat menambahkan, mari bersatu padu untuk meraih kesuksesan di Desa pasir intan.

“Satukan tekad, bersatu untuk maju serta mari sama sama membangun desa yang kita cintai ini untuk menuju kemakmuran,”jelasnya.

"Momentum dihari kemerdekaan ini menjadikan kesatuan diantara perbedaan. “Sehingga terwujud  desa pasir intan Bersatu maju”.Tutupnya.

(Jurnalis IWANTO)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun