Peringati HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024, Dandim 0808/Blitar Pimpin Upacara Ziarah Nasional Di MBK

Berita Terkini

Pastikan Senpi Dalam Kondisi Prima, Lapas Pasir Pengaraian Lakukan Pembersihan dan Perawatan Rutin

Rokan Hulu -BUSER POLKRIM- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian melakukan Pemeliharaan dan Perawatan berka...

Postingan Populer

Sabtu, 17 Agustus 2024

Peringati HUT Ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024, Dandim 0808/Blitar Pimpin Upacara Ziarah Nasional Di MBK




Blitar - Dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Hendra Sukmana bersama Forkopimda Kota Blitar, siang ini melaksanakan Upacara Ziarah Nasional di Makan Bung Karno (MBK), yang berlokasi di Jl. Ir. Soekarno No. 152 Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Sabtu (17/8/2024).

Dalam suasana yang khidmat dan penuh penghormatan, Dandim 0808/Blitar beserta Forkopimda Kota Blitar mengunjungi Makam Proklamator Kemerdekaan Indonesia Bung Karno, untuk memberikan penghormatan dan mengenang jasa beliau dalam perjuangan merebut kemerdekaan bangsa. Para pucuk pimpinan daerah dan pihak terkait turut serta dalam Upacara Ziarah Nasional yang sarat makna ini.

Ziarah Nasional ini, dilaksanakan sebagai wujud penghormatan dan apresiasi yang tulus kepada Bung Karno, sebagai sosok yang sangat berjasa dalam perjuangan memerdekakan Bangsa Indonesia. 

Melalui ziarah ke makam beliau, diharapkan semangat perjuangan dan kemerdekaan yang digelorakan oleh Bung Karno tetap terjaga dan menjadi inspirasi bagi generasi Indonesia saat ini.

Dandim 0808/Blitar usai kegiatan saat ditemui menegaskan," Ziarah Nasional ini, sebagai wujud dari rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air. Melalui momen peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024, harapannya semangat persatuan dan kebangsaan semakin diperkuat di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

"Dandim juga berharap," Semoga kegiatan Ziarah Nasional ke Makam Bung Karno ini, menjadi momentum yang membawa berkah dan inspirasi bagi seluruh elemen masyarakat, serta mengokohkan komitmen untuk terus membangun Indonesia yang lebih maju, adil dan sejahtera," pungkasnya 

(Dim0808).
L.I.79

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun