DIDUGA BANYAK RENTENIR BERKEDOK KOPRASI DI PURBALINGGA

Berita Terkini

Pastikan Senpi Dalam Kondisi Prima, Lapas Pasir Pengaraian Lakukan Pembersihan dan Perawatan Rutin

Rokan Hulu -BUSER POLKRIM- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian melakukan Pemeliharaan dan Perawatan berka...

Postingan Populer

Rabu, 18 September 2024

DIDUGA BANYAK RENTENIR BERKEDOK KOPRASI DI PURBALINGGA

Buserpolkrim.com - Purbalingga 18 september 2024. Menurut "bang Icus selaku Ketua Umum LSM Sangga Langit" koprasi ini biasanya   menawarkan pinjaman dengan bunga tinggi dan proses yang mudah. Hal ini seringkali dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan dana cepat tanpa memperhatikan risiko yang mengintai.

"Banyak masyarakat yang terjebak dengan tawaran pinjaman mudah dan bunga tinggi dari koperasi diduga bodong dan rentenir ini. Mereka tergiur dengan kemudahan proses dan iming-iming keuntungan yang besar, namun tidak menyadari risiko yang akan mereka tanggung di kemudian hari," jelasnya"

Beliau juga menjelaskan, koperasi yang diduga bodong dan rentenir berkedok koperasi ini biasanya tidak memiliki izin usaha yang resmi dan tidak diawasi oleh otoritas terkait seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini membuat mereka leluasa dalam menjalankan praktik dugaan penipuan dan merugikan masyarakat.

Emang benar keberadaan kantor ini sebagai koprasi simpan pinjam, terkait perijinan sudah kami lakukan yaitu ke RT selaku pemangku wilayah, adapun berkas lainya kita cuma mengikuti arahan dari pimpinan PRIMKOPPABRI ( Mahesa ) ucap "Bowo" selaku ketua cabang koprasi.

Berpindah ketempat yang berbeda di desa Mewek kecamatan Kalimanah kabupaten Purbalingga, koprasi kita hampir mirip dengan koprasi yang berada di kelurahan Wirasana dan target oprasi sesuai jadwal kunjungan yaitu didaerah purbalingga secara keseluruhan dan juga kabupaten lainya. " Tegas Adi selaku kepala capang Mewek"

Didesa kalimanah wetan ternyata ada dugaan milik salah satu calon Wakil Bupati Purbalingga ( D ) dan itu dibenarkan oleh kepala cabang koprasi setempat, Beliau menegaskan kita memiliki 19 ( sembilan belas ) cabang yang menyebar di kabupaten kalau pun terkait perijinan sudah habis saya sendiri tidak tahu. " ucap Ragil selaku kepala cabang kalimanah"

Ada beberapa ciri-ciri koperasi bodong dan rentenir berkedok koperasi yang perlu diwaspadai, menawarkan bunga pinjaman yang sangat tinggi, proses peminjaman yang mudah dan cepat,tidak memiliki  usaha yang resmi, seringkali berpindah-pindah tempat." Tegas tim ivestigasi LSM Sangga Langit"

Selain itu, tidak memiliki alamat kantor yang jelas dan memiliki reputasi yang buruk di masyarakat, jika masyarakat menemukan indikasi adanya koperasi bodong atau rentenir berkedok koperasi, dirinya menghimbau untuk segera melaporkannya kepada dinas atau aparat penegak hukum terkait. " ucapnya selaku tim investigasi LSM Sangga langit"

"Penting bagi masyarakat untuk saling menjaga dan mengingatkan agar tidak ada lagi korban yang terjerat oleh praktik penipuan koperasi bodong dan rentenir ini," tegasnya. Bersambung ...

Tio dan sm.Joko

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun