Gandeng Kodim 0808/Blitar, BKKBN Kota Blitar Tingkatkan Kesehatan Ibu Hamil Dan Cegah Stunting

Berita Terkini

PELANTIKAN / PENGUKUHAN PEMUDA KLAPASAWIT PURBSLINGGA JAWA TENGAH BERLANGSUNG MERIAH

Buserpolkrim.com - Purbalingga 28 September 2024 kades Catur menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Pemuda Lepakpicis ( Klapasawit...

Postingan Populer

Senin, 30 September 2024

Gandeng Kodim 0808/Blitar, BKKBN Kota Blitar Tingkatkan Kesehatan Ibu Hamil Dan Cegah Stunting

Blitar - Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan akses masyarakat terhadap program Keluarga Berencana (KB) serta kesehatan, reproduksi, ibu hamil dan cegah Stunting. Kodim Blitar menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) TNI Manunggal KB Kesehatan, bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kota Blitar. Kegiatan Baksos ini dilaksanakan di Makodim 0808/Blitar jl. A. Yani No. 6 Kota Blitar, Senin (30/9/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menyebarkan informasi tentang pentingnya program KB dan kesehatan reproduksi dan Stunting kepada masyarakat. Dalam acara ini, petugas dari Kodim Blitar dan BKKBN Kota Blitar memberikan pemeriksaan kesehatan pada ibu hamil dan pemasangan implan pada masyarakat yang hadir, serta pengarahan kepada masyarakat tentang cara mendapatkan layanan kesehatan reproduksi yang berkualitas serta manfaat dari program KB.

"Dengan adanya kerjasama antara TNI dan BKKBN dalam kegiatan ini, kami berharap masyarakat dapat memahami pentingnya program KB dalam upaya mengatur jumlah keluarga dan meningkatkan kesehatan ibu hamil dan Stunting" ujar seorang petugas dari BKKBN Kota Blitar.

Selain penyuluhan, kegiatan Baksos TNI Manunggal KB Kesehatan ini juga melibatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan Ibu hamil serta pemasangan implan bagi masyarakat yang hadir, serta konsultasi KB dan pemberian materi edukasi tentang kesehatan reproduksi.

Letkol Inf. Hendra Sukmana Dandim 0808/Blitar menyampaikan, "Kami berkomitmen untuk terus mendukung program KB dan kesehatan ibu hamil untuk mencegah stunting demi kesejahteraan masyarakat. Melalui kegiatan seperti ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi kesehatan dan kesejahteraan keluarga di Kota Blitar."

Kegiatan Baksos TNI Manunggal KB Kesehatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kota Blitar serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya program KB dan kesehatan reproduksi dalam upaya menciptakan keluarga yang bahagia dan sehat, 

(Dim0808).
L.I.79

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun