Kegiatan Rehab 6 Ruang Kelas di SMAN 1 Kasokandel Berjalan Lancar

Berita Terkini

Pastikan Senpi Dalam Kondisi Prima, Lapas Pasir Pengaraian Lakukan Pembersihan dan Perawatan Rutin

Rokan Hulu -BUSER POLKRIM- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian melakukan Pemeliharaan dan Perawatan berka...

Postingan Populer

Rabu, 18 September 2024

Kegiatan Rehab 6 Ruang Kelas di SMAN 1 Kasokandel Berjalan Lancar


Majalengka,
FD-buserpolkrim.com

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kasokandel Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat ini terus berbenah baik itu dibidang sarana maupun prasarana.

Kemajuan ini dilakukan pihak sekolah bersama komite, demi terwujudnya pelayanan pendidikan yang nyaman, bermutu bagi para peserta didiknya.


Seperti halnya dalam kegiatan rehabilitasi pada 6 ruang kelas belajar yang sumber dananya dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024. Kegiatan rehab tersebut dilaksanakan secara swakelola oleh tim panitia pembangunan sekolah (P2S), dengan waktu pengerjaan 90 hari kalender dan diketahui hingga berita ini diturunkan masih dalam tahap pengerjaan.

Keberadaan SMAN 1 Kasokandel sejak dipimpin atau dikelola Drs. Hj. Yani Malihah, banyak mengalami kemajuan baik di sektor infrastruktur lingkungan sekolah maupun sector sarana pembelajaran.

Terkait pelaksanaan rehab, hasil pantauan awak media tim FD-buserpolkrim.com di lokasi kegiatan rehab tidak ditemukan adanya penyimpangan secara signifikan. Semua, nampak berjalan lancar dan baik.


Nunung Nurhasanah, S.Pd selaku wakil kepala sekolah (Wakasek) bidang humas saat ditemui dilokasi kegiatan, merespon baik dan menjelaskan bahwa pihaknya selaku penerima bantuan DAK tahun 2024 sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jabar maupun pusat.

“Untuk itu, dana DAK akan dipergunakan semaksimal mungkin demi percepatan kemajuan pendidikan di lingkungan sekolah kami. Selain itu juga, penyerapan dana DAK sesuai progress yang ada. Dan tentunya, mengacu pada RAB. Untuk itu, mohon dukungan berbagai pihak demi kelancaran dan kenyamanan kegiatan rehab ini,” ucapnya, Selasa (17/09/2024).

Yani menambahkan, terkait jumlah siswa yang ada saat ini. SMAN 1 Kasokandel termasuk dalam kategori sekolah yang diminati di Kabupaten Majalengka, khususnya Kecamatan Kasokandel. Tercatat di tahun 2024 ini, sekolah kami memiliki sebanyak 1.276 peserta didik.

“Kami optimis, kedepan jumlah peserta didik akan lebih meningkat lagi. Tentunya hal itu dapat dilihat dari jumlah siswa-siswi disini yang mampu mendulang prestasi diberbagai bidang kejuaran, baik bidang akademik maupun non akademik. Ditambah lagi setelah rehab selesai tentunya ini akan berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan pendidikan, kenyamanan, keamanan sehingga kedepan jumlah siswa-siswi dan prestasi sekolah kami kian bertambah lebih banyak lagi,” pungkasnya. (Ujang AR / Ws) 

Editor: Adi Mukti

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun