Masjid An-Nur Desa Kaliwedi Diresmikan

Berita Terkini

Pastikan Senpi Dalam Kondisi Prima, Lapas Pasir Pengaraian Lakukan Pembersihan dan Perawatan Rutin

Rokan Hulu -BUSER POLKRIM- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian melakukan Pemeliharaan dan Perawatan berka...

Postingan Populer

Rabu, 18 September 2024

Masjid An-Nur Desa Kaliwedi Diresmikan


Banyumas,
FD-buserpolkrim.com

Masjid An-Nur yang berada di blok Grumbul Gadog Rt.003/Rw.003 Desa Kaliwedi Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas ini diresmikan oleh Camat Kebasen, Wahyu Adhi Fibrianto,S.S.TP,.M.P ditandai dengan menabuh bedug.

Camat Kebasen melalui Kasi Pemerintahan (Kasipem), Eko Pramono SH, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat desa Kaliwedi khususnya warga blok Grumbul Gadog yang telah turut serta mensukseskan pembangunan Masjid An-Nur sehingga tampak berdiri megah.

“Diharapkan dengan didirikannya Masjid An-Nur ini, para pengurus dapat mengelola dan menjaga sebaik-baiknya sehingga memberikan manfaat luas khususnya dalam membangun mental spiritual masyarakat,” pesannya.


Dikesempatan yang sama, Kepala desa (Kades) Kaliwedi Syaeful Anam dalam sambutannya mengharapkan masyarakat desa Kaliwedi khususnya warga Grumbul Gadog dapat terus berperan aktif memakmurkan masjid dengan lebih semangat beribadah.

“Saya berharap khususnya warga Grumbul Gadog dapat terus semangat menjaga kebersamaan yang berkelanjutan. Dan tidak hanya terhenti pada proses pembangunannya saja, namun juga dalam menghidupkan dan memakmurkan Masjid dengan berbagai kegiatan, baik itu ibadah ritual maupun social keagamaan sehingga dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan, Karmin dalam laporannya mengungkapkan bahwa Masjid An-Nur dibangun diatas tanah wakaf dengan luas sekitar 420 M². Untuk alokasi anggarannya sekitar Rp.1,2 miliar dari swadaya masyarakat dan sumbangsih para donatur.

Karmin juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Masjid An-Nur.

“Semoga semua yang telah memberikan infaq untuk pembangunan masjid An-Nur ini, dicatat sebagai amal ibadah dan diberi berkah oleh Allah SWT,” pungkasnya. (Kom/Syamsuri)

Editor: Adi Mukti

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun