Respon Cepat Polisi di Majalengka, Evakuasi Korban Tersengat Listrik di Desa Maja Utara

Berita Terkini

Polresta Cirebon Resmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber

Polresta Cirebon meresmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber, Jumat (20/9/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di...

Postingan Populer

Senin, 09 September 2024

Respon Cepat Polisi di Majalengka, Evakuasi Korban Tersengat Listrik di Desa Maja Utara

Majalengka,-  Polisi di Majalengka dalam hal ini Polsek Maja,Polres Majalengka,Polda Jabar menunjukkan respon cepat dalam mengevakuasi korban yang tersengat aliran listrik dan mengalami luka bakar di Blok Kamis RT. 02 RW. 02, Desa Maja Utara, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, pada Minggu (8/9/2024). Korban diketahui berinisial DS (31), warga Desa Sadasari, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka.

Kapolsek Maja, AKP Kenedy Joko Lelono, menjelaskan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Sabtu, 7 September 2024, sekitar pukul 09.00 WIB, di rumah Sdri. IH yang terletak di Blok Kamis RT. 02 RW. 02, Desa Maja Utara. "Korban tersengat aliran listrik saat memasang rangka atap baja ringan yang berdekatan dengan jaringan listrik tegangan tinggi, dengan jarak sekitar 20 cm, tanpa menggunakan alat pelindung kerja," terang AKP Kenedy.

Menurut keterangan saksi, Sdri. LS, yang merupakan anak pemilik rumah, korban saat itu sedang bekerja memasang rangka atap baja ringan ketika tiba-tiba terjatuh dan tergantung dengan posisi kepala di bawah, sementara kakinya masih terkait pada rangka baja. Saksi segera meminta bantuan warga sekitar dan menghubungi pihak PLN untuk mematikan aliran listrik, serta melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Maja.

Tim Polsek Maja, bersama instansi terkait dan warga setempat, berhasil mengevakuasi korban yang mengalami luka bakar di wajah, tangan, dada, punggung, dan bokong. Korban kemudian segera dilarikan ke RSUD Majalengka untuk mendapatkan perawatan medis.

“Kami bersama instansi terkait dan warga berhasil mengevakuasi korban dengan cepat," ujar AKP Kenedy Joko Lelono.
Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR, menyampaikan apresiasinya atas tindakan sigap yang dilakukan oleh personel Polsek Maja dan pihak terkait dalam menangani kejadian tersebut. "Respon cepat dan koordinasi yang baik adalah kunci dalam penanganan situasi darurat seperti ini," tambahnya.

((Rahmat)) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun