Sambut HUT TNI ke 79, Kodim Wonogiri Gelar Bakti Sosial, UMKM dan Layanan Kesehatan

Berita Terkini

Kodim 0808/Blitar, Gelar Makan Gratis Dalam Peringatan HUT TNI ke-79

Blitar - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79, Kodim 0808/Blitar menggelar acara makan gratis yang diselenggarakan di ...

Postingan Populer

Minggu, 22 September 2024

Sambut HUT TNI ke 79, Kodim Wonogiri Gelar Bakti Sosial, UMKM dan Layanan Kesehatan

Wonigiri - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-79, Kodim 0728/Wonogiri menggelar beberapa kegiatan bakti sosial seperti Donor Darah, pelayanan kesehatan massal dan khitanan gratis serta pembagian sembako dilanjutkan makan bersama gratis, bertempat di Balai Desa Ngroto Kec
Kismantoro  Kabupaten Wonogiri. Minggu (22/09/24)

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bakti sosial sekaligus pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat binaan Kodim 0728/Wonogiri yang menjadi wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

Komandan Kodim (Dandim) 0728/Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono,S.Pd.,M.I.P. dalam keteranganya mengatakan, "Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara TNI, Dinas Kesehatan, elemen masyarakat serta semua unsur yang ada di masyarakat binaan." terangnya.

"Dalam rangka peringatan HUT TNI ke 79 ini sebetulnya banyak dan padat sekali dengan kegiatan-kegiatan, seperti menyelanggarakan kegiatan baksos ini, disamping kegiatan event perlombaan yang diikuti oleh atlet nasional maupun provinsi, kemudian kami (Satuan Kodim0728/Wonogiri) ditunjuk sebagai koordinator pelaksana lomba lari 7K dan lomba PBB tingkat pelajar SLTP dan SLTA sederajat" tambahnya.

"Pada HUT TNI ke 79 tahun ini, 'TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju' menjadi temanya," imbuh Dandim. 

"Terima kasih kepada seluruh stakeholder dan juga seluruh rekan-rekan semuanya, yang selama ini bersama untuk berkolaborasi serta bekerja sama dalam mengatasi kesulitan rakyat dan untuk kemajuan bangsa ini, jiwa dan roh TNI dari lahir sampai dengan nanti kapanpun juga akan selalu bersama rakyat, semoga kedepannya TNI dan rakyat semakin manunggal dan bisa untuk menjaga stabilitas dan pembangunan di negara ini, kita semua adalah pengawal dan penjaga benteng NKRI," pungkasnya

Antusias warga yang berdatangan dari wilayah binaan koramil 20/Kismantoro terlihat jelas, mereka berbaur untuk memeriksakan kesehatannya dan menyumbangkan darah sampai pada kegiatan makan gratis bersama dan masih juga membawa paket sembako yang disediakan.

Dengan terlaksananya bakti sosial ini, diharapkan masyarakat mendapatkan akses kesehatan yang lebih baik, serta tercipta kedekatan antara TNI dan warga dalam mendukung program-program kesehatan di daerah.

Kegiatan bakti sosial ini akan terus dilakukan sebagai upaya untuk memberikan dukungan dan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat, sejalan dengan semangat TNI dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

Penulis : Arda 72

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun