Semarak HUT TNI ke-79 Kodim 0808/Blitar, Gelar Lomba Baris Berbaris Piala Panglima TNI

Berita Terkini

LSM Bara Api Demo Kantor Bupati, Minta Pj Bupati Copot Kadis KesehatanKISARAN

Puluhan massa dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LMS) Barisan Rakyat Anti Korupsi (Bara Api) geruduk Kantor Bupati Asahan Jalan Je...

Postingan Populer

Senin, 30 September 2024

Semarak HUT TNI ke-79 Kodim 0808/Blitar, Gelar Lomba Baris Berbaris Piala Panglima TNI




Blitar – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI), digelar Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Piala Panglima TNI di tingkat SLTP dan SLTA sederajat Se Blitar Raya yang berlangsung di GOR Soekarno Hatta Jl. Kalimantan Kel/Kec. Sananwetan Kota Blitar, Senin (30/09/24).

Pelaksanaan Lomba PBB ini bertujuan untuk mempererat rasa kebangsaan dan nasionalisme dikalangan pelajar, serta menumbuhkan sikap disiplin, tanggung jawab dan jiwa korsa.

Lomba PBB ini berlangsung meriah dengan diikuti oleh 48 peserta yang terdiri dari 29 SLTP dan 29 SLTA dari berbagai sekolah di Kabupaten maupun Kota Blitar. Peserta lomba menunjukkan keterampilan baris-berbaris dengan semangat tinggi dan dedikasi. Penilaian lomba meliputi aspek ketepatan gerakan, kekompakan dan semangat juang, di mana para peserta berkompetisi untuk memperebutkan Piala Panglima TNI.

Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Hendra Sukmana menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan teknis baris-berbaris, tetapi juga untuk menanamkan nilai-nilai kepemimpinan dan kerja sama yang sangat penting bagi generasi muda.

"Melalui lomba PBB ini, kami berharap dapat membentuk karakter siswa yang tangguh, berintegritas dan cinta tanah air," ujarnya.

"Kegiatan Lomba PBB ini menjadi salah satu rangkaian acara peringatan HUT ke-79 TNI yang digelar di Kota Blitar yang bertujuan untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat serta menguatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa," tambahnya.

"Semoga semangat juang yang ditunjukkan dalam Lomba PBB ini dapat menjadi inspirasi bagi para pelajar untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkas Dandim, 

(Dim0808).
L.I.79

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun