Babinsa Desa Krisik Bantu Petani Dalam Panen Padi Untuk Mendukung Ketahanan Pangan

Berita Terkini

Kodim 0707/Wonosobo Terima Kunjungan Tim Wasev Kodam IV/Diponegoro untuk Tinjau Program PAT dan Pompanisasi

Wonosobo - Kodim 0707/Wonosobo menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kodam IV/Diponegoro dalam rangka pengecekan program Pe...

Postingan Populer

Jumat, 18 Oktober 2024

Babinsa Desa Krisik Bantu Petani Dalam Panen Padi Untuk Mendukung Ketahanan Pangan


Blitar - Babinsa Desa Krisik Koramil 0808/15 Gandusari, Serda Dedy Awang Dharmawan, turut serta dalam kegiatan ketahanan pangan (Hanpangan) dengan membantu proses panen padi di wilayah binaannya. Kegiatan ini berlangsung di lahan sawah milik Bapak Kasmani, anggota Kelompok Tani (Poktan) Nuju Makmur 1, Dusun Tirtomoyo Desa Krisik Kecamatan Gandusari Kab. Blitar, Jumat (18/10/2024).

Jenis padi yang dipanen adalah varietas Inpari, yang dikenal dengan produktivitasnya yang tinggi dan tahan terhadap berbagai jenis hama. Kehadiran Serda Dedy di tengah para petani merupakan wujud nyata dukungan TNI terhadap ketahanan pangan di tingkat desa. Babinsa berperan aktif tidak hanya dalam aspek keamanan, tetapi juga dalam membantu masyarakat meningkatkan kesejahteraan, termasuk di sektor pertanian.

Serda Dedy Awang Dharmawan menyampaikan, keterlibatan Babinsa dalam proses panen padi ini adalah bagian dari upaya mendukung program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah. "Kami di TNI, khususnya Babinsa, selalu siap membantu masyarakat, terutama dalam mendukung sektor pertanian yang menjadi tulang punggung perekonomian desa," ujarnya.

Kapten Inf Slamet Gunarto Daramil 0808/15 Gasndusari menyatakan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu bentuk nyata kolaborasi antara TNI dan masyarakat, khususnya dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah pedesaan. Selain membantu panen, Babinsa juga aktif memberikan penyuluhan kepada petani terkait penggunaan teknologi pertanian dan cara meningkatkan hasil pertanian, ucapnya

Bapak Kasmani selaku pemilik lahan menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan Babinsa. Dengan adanya bantuan tenaga dari TNI, proses panen dapat berjalan lebih cepat dan efisien. Ia juga berharap sinergi seperti ini terus berlanjut, sehingga petani dapat terus produktif dalam upaya meningkatkan hasil panen, (Dim0808).

L.I. 79

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun