Beben Suherman ST, Siap Tingkatkan Mutu Pendidikan di SMK PGRI Jatiwangi

Berita Terkini

Pelopori Pengelolaan Arsip Digital di Jabar, Pemkab Majalengka Luncurkan Aplikasi Srikandi

Majalengka, FD-buserpolkrim.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka telah menjadi salah satu pelopor di Jawa Barat dalam pengelolaan...

Postingan Populer

Sabtu, 19 Oktober 2024

Beben Suherman ST, Siap Tingkatkan Mutu Pendidikan di SMK PGRI Jatiwangi


Majalengka,
FD-buserpolkrim.com

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Jatiwangi yang beralamat di Jalan Olahraga No.43 Ciborelang, Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Jawa Barat ini muali kembali diminati banyak siswa lulusan setingkat SLTP untuk dapat menimba ilmu di sekolah tersebut.

Diketahui bahwa pada musim PPDB tahun 2024 yang lalu, animo masyarakat cukup tinggi terhadap SMK PGRI Jatiwangi. Pasalnya, sekolah tersebut sudah tidak diragukan lagi selalu mampu menjadikan setiap siswa lulusan berpotensi diterima kerja baik di bidang usaha maupun industri /Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Kepala sekolah, Beben Suherman, ST dipercaya untuk menggantikan pendahulunya yaitu Zaenuri, S.Pd yang telah habis masa tugasnya.


Beben Suherman, ST Kepala SMK PGRI Jatiwangi 

Ditemui diruang kerjanya, Beben menyatakan, siap meningkatkan mutu pendidikan termasuk peningkatan bidang sarana dan prasarana.

“Dengan program study yang ada diupayakan kompetitif sehingga out put SMK PGRI Jatiwangi mampu mandiri, berdaya saing,” ujarnya.

“Dan tentunya kelulusannya terserap di dunia industry global, dengan memiliki Life skill hasil pendidikan di SMK PGRI Jatiwangi,” tambah Beben.

Sementara itu diruang berbeda, Taufiq Arrahman S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan turut menanggapi, bahwa segala apa yang merupakan bagian dari visi-misi SMK PGRI Jatiwangi dengan prioritas lulusan memiliki keahlian sebagai tenaga kerja, melalui diklat kejuruan berstandar nasional dan internasional tentunya akan dilaksanakan sesuai tupoksi tenaga didik.

“Maka dari itu, sangatlah diperlukan peningkatan disegala sektor pendukung pembelajaran guna menarik peserta didik dan juga sebagai upaya meningkatkan kualitas maupun kuantitas para siswa,” ucapnya.

Taufiq menuturkan, tercatat untuk program study SMK PGRI Jatiwangi membuka tiga program keahlian yaitu Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Sepeda Motor (TSM) dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ).

Adapun untuk uji kompetensi, lanjut Taufiq, diantaranya bekerja sama dengan PT. Rejeki Toyota Plered Cirebon dan PT. Berdikari Motor Jatiwangi.

“Sedangkan untuk bursa kerja meliputi berbagai perusahaan, diantaranya kerjasama dengan ASTRA GROUP, ATI Karawang, GS Karawang, FIM Bogor, CBI Jakarta dan NIPPON Karawang,” terang Taufig kepada awak media FD dan buserpolkrim.com di SMK PGRI Jatiwangi, Jum’at (18/10/2024).



(Ujang/Ws)

Editor: Adi Mukti

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun