Dampingi Posyandu, Bukti Nyata Babinsa Peduli Kesehatan Warganya Terutama Balita dan Lansia

Berita Terkini

Agus Flores Selalu Doakan Kapolri Melalui Syalawat Banyak Jamaah 

  JAKARTA, Sampai Sekarang Tokoh Satu Ini, Publik dan Warganet Bingung Siapa Sosok yang bernama Agus Flores atau Daeng Agus ini, selalu saja...

Postingan Populer

Senin, 07 Oktober 2024

Dampingi Posyandu, Bukti Nyata Babinsa Peduli Kesehatan Warganya Terutama Balita dan Lansia

Blitar - Peduli kesehatan warga masyarakat terutama Balita dan Lanjut Usia (Lansia), Babinsa Koramil 0808/15 Gandusari Kopda Nurul Huda Arifin bersama Kader Kesehatan dan Bidan Slumbung melaksanakan pendampingan Posyandu Balita/Lansia yang diselenggarakan oleh kader Posyandu Kec. Gandosari dengan mengambil tempat di Posyandu Mawar RT. 02 RW. 01 Dsn. Slumbung Ds. Slumbung Kecamatan Gandusari Kab. Blitar, Senin (7/10/2024).

Kegiatan ini merupakan Program rutin yang dilaksanakan oleh kader Posyandu yang dibantu oleh petugas kesehatan, bidan desa di dampingi Babinsa. Adapun kegiatannya untuk Posyandu Balita dengan kegiatan timbang badan, pengecekan kesehatan dan gizi. Untuk Lansia meliputi pengukuran BB, pengukuran TB, pengecekan Tensi/tekanan darah, pengecekan gula, pengecekan kolesterol dan penyuluhan kesehatan bagi para Lansia.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Kopda Nurul Huda Arifin mengatakan Kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan.

Danramil 0808/15 Gandosari Kapten Inf Slamet Gunarto ditemui secara terpisah mengatakan "Sebagai seorang Babinsa harus selalu mendukung sepenuhnya program Pemerintah termasuk Posyandu Balita dan lansia yang saat ini dilaksanakan di Ds. Slumbung. Selain itu, dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah petugas kesehatan sangat terbantu untuk kelancaran kegiatan Posyandu diwilayah binaannya" pungkasnya, (Dim0808).

L.I.79

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun