Dongkrak Swasembada Pangan Babinsa Desa Karangsono, Bantu Petani Panen Jagung

Berita Terkini

Gelaran Event Lomba Panahan Grand Triumph 2024, Ardadedali Archery Club Bergabung Dengan Ribuan Pemanah Internasional

Yogyakarta - Lebih dari 1000 pemanah dari dalam dan luar negeri berlaga pada event International Indoor Archery Championship - Grand Triumph...

Postingan Populer

Senin, 21 Oktober 2024

Dongkrak Swasembada Pangan Babinsa Desa Karangsono, Bantu Petani Panen Jagung


Blitar – Tampak Serka Jainudin turut membantu warga dalam proses pemanenan jagung yang sudah memasuki masa panen raya. Kehadirannya di lapangan bukan hanya untuk memberikan semangat, tetapi juga memastikan bahwa proses panen berjalan lancar dan produktif, sesuai dengan harapan petani setempat di Desa Karangsono Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, Senin (21/10/2024).

Dalam pelaksanaan panen tersebut, Serka Jainudin Babinsa Desa Karangsono dari Koramil 0808/03 Kanigoro Kodim 0808/Blitar melaksanakan kegiatan pendampingan panen jagung milik warga binaannya. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen TNI untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah Desa binaannya.

Danramil 0808/03 Kanigoro Kapten Inf Lutfi Ari Wibowo di temui di tempat yang lain juga mengatakan "Bahwa peran Babinsa tidak hanya terbatas pada aspek keamanan, tetapi juga mencakup kegiatan sosial dan ekonomi warga. "Dengan ikut serta dalam kegiatan seperti ini kita bisa lebih dekat dengan masyarakat, memahami kendala yang mereka hadapi dan berusaha mencari solusi bersama," ujarnya.

Selain itu, kegiatan pendampingan ini juga diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi jagung petani, yang pada gilirannya akan mendukung kesejahteraan ekonomi warga desa. Kehadiran Babinsa dalam berbagai kegiatan pertanian dinilai sangat membantu dalam memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat, ujarnya.

Masyarakat Desa Karangsono pun menyambut baik kehadiran Serka Jainudin dalam panen jagung ini. Mereka merasa terbantu tidak hanya dalam hal tenaga tetapi juga mendapatkan motivasi lebih untuk terus meningkatkan produktivitas pertanian di desa tersebut (Dim0808).

L.I.79

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun