Langkah Antisipasi Banjir, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kepatihan Wetan Cek Kebersihan Saluran Sungai

Berita Terkini

Langkah Antisipasi Banjir, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kepatihan Wetan Cek Kebersihan Saluran Sungai

Surakarta – Babinsa Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Budiono bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Patroli dan pe...

Postingan Populer

Sabtu, 26 Oktober 2024

Langkah Antisipasi Banjir, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kepatihan Wetan Cek Kebersihan Saluran Sungai

Surakarta – Babinsa Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Budiono bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Patroli dan pengecekan saluran air sungai dalam rangka kesiapan Babinsa dalam antisipasi bencana banjir di wilayah bertempat di Kampung Jogodikaran Rt 09 Rw 01 dan Kampung Puspodiningratan Rt 04 Rw 02 Kelurahan Kepatihan Wetan Kecamatan Jebres Kota Surakarta. Jum'at ( 25/10/2024 ) Pkl 09.00 Wib

Dalam kesibukan kegiatan di Wilayah Babinsa Koramil 04/Jebres pada umumnya di tutut dan diwajibkan untuk selalu memantau wilayah desa binaan oleh karena itu dalam setiap kejadian babinsa harus temu cepat dan lapor cepat.

Sertu Budiono mengatakan patroli dan pengecekan kebersihan saluran air sungai tersebut kita lakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi serta mewaspadai cuaca hujan yang melanda wilayah Kelurahan Kepatihan Wetan dan dikhawatirkan berdampak pada meluapnya debit air sungai jika curah hujan sangat tinggi.

Babinsa, Bhabinkamtibmas bersama Linmas terus patroli guna memantau perkembangan kebersihan saluran air sungai, pihaknya akan terus patroli cek saluran air sungai dengan turun langsung ke lokasi dengan didampingi oleh warga setempat, guna mengantisipasi adanya luapan air atau kotoran sampah yang menyumbat sehingga bisa menimbulkan bencana di lokasi langganan banjir.

Kita berharap kondisi cuaca saat ini normal dengan intensitas hujan sedang namun tidak menutup kemungkinan cuaca akan lebih ekstrim sehingga warga tetap waspada bila terjadi banjir agar segera mengungsi ke titik aman banjir.

Penulis : Arda 72

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun