Membangun Keharmonisan Dengan Rakyat, Babinsa Desa Ponggok Bantu Warga Bangun Rumah

Berita Terkini

Membangun Keharmonisan Dengan Rakyat, Babinsa Desa Ponggok Bantu Warga Bangun Rumah

Blitar - Terciptanya sinergitas TNI bersama rakyat, Babinsa Ds. Kebondurem Koramil 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Sertu Tri Rosadi memban...

Postingan Populer

Sabtu, 26 Oktober 2024

Membangun Keharmonisan Dengan Rakyat, Babinsa Desa Ponggok Bantu Warga Bangun Rumah


Blitar - Terciptanya sinergitas TNI bersama rakyat, Babinsa Ds. Kebondurem Koramil 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar Sertu Tri Rosadi membantu warga bergotong royong, merehap bangunan rumah Ibu Sulastri RT. 01 RW. 03 Desa Kebonduren Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar, Sabtu (26/10/2024).

Gotong royong maupun Komunikasi Sosial (Komsos) rutin dilakukan oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat di desa binaan. "Dengan membantu kesulitan warga yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan,".

Sertu Tri Rosadi di tempat mengatakan bahwa gotong royong yang dilaksanakan Babinsa bersama warga masyarakat desa binaan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan. Sehingga diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif.

"Sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya," ucap Sertu Tri Rosadi 

Ditemui di tempat terpisah Danramil 0808/07 Ponggok Kapten Czi Kasdi ditemui secara terpisah mengatakan bahwa "Mengapresiasi kegiatan Babinsa yang selalu bergotong royong bersama warga binaannya dan ini merupakan tugas Babinsa selaku aparat kewilayahan yang selalu dituntut untuk dekat dengan rakyat, membantu kesulitan warga masyarakat di sekelilingnya. Semoga kegiatan yang sangat baik ini dapat di teruskan sehingga terjalin komunikasi yang baik, antara aparat TNI dalam hal ini Babinsa dengan masyarakat" pungkasnya.

Pemilik rumah, ibu Sulastri menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dalam membantu proses pembangunan rumahnya. Semoga keakraban dan kekompakan seperti sekarang ini dapat terus di terus terjalin antara TNI (Babinsa) dengan warga Ds. Kebonduren ini ujarnya (Dim0808).

L.I.79

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun