Panen Raya Padi, Dandim 0808 Dan Kadistan Kabupaten Blitar Dampingi Dirjen Perlindungan Tanaman Kementan RI Di Desa Soso

Berita Terkini

Sinergi Polresta Cirebon dan Pemkab Cirebon Gelar Program Makan Siang Gratis di SDN 3 Cipanas

Buserpolkrim Polresta Cirebon bersinergi dengan Pemkab Cirebon untuk menggelar program makan siang gratis di SDN 3 Cipanas, Keca...

Postingan Populer

Rabu, 23 Oktober 2024

Panen Raya Padi, Dandim 0808 Dan Kadistan Kabupaten Blitar Dampingi Dirjen Perlindungan Tanaman Kementan RI Di Desa Soso


Blitar - Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Indra Sukmana didampingi oleh Dirjen Perlindungan Tanaman Kementerian Pertanian RI Dr. Rachmat, S.Si, M.Si, serta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, menghadiri acara panen raya padi di Dusun Soso Desa Soso Kecamatan Gandusari, Kegiatan ini melibatkan jajaran Muspika Gandusari serta masyarakat setempat yang ikut menyukseskan acara panen raya tersebut, Rabu (23/10/2024).

Acara panen raya ini merupakan wujud sinergi antara pemerintah pusat, daerah dan masyarakat dalam rangka meningkatkan produksi padi guna menjaga ketahanan pangan nasional. 



Letkol Inf Indra Sukmana mengungkapkan apresiasinya kepada para petani yang telah bekerja keras sehingga berhasil meningkatkan hasil panen. "Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan para petani bisa semakin termotivasi dalam mengoptimalkan potensi pertanian di daerahnya," ujar Dandim 0808/Blitar.

Hadir pula dalam kegiatan ini, Dirjen Perlindungan Tanaman Kementan RI, Dr. Rachmat, yang menyampaikan pentingnya inovasi dan teknologi dalam pertanian untuk menghadapi tantangan hama dan cuaca ekstrem. "Penggunaan teknologi perlindungan tanaman yang tepat dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian kita," kata Dr. Rachmat dalam sambutannya.

Selain itu, panen raya ini juga dihadiri oleh Forkopimda Blitar, Jajaran Muspika Gandusari, Danramil 0808/15 Gandusari beserta anggota, Kepala BPP/Mantri Tani dan staf, petugas PPL, serta staf Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Blitar. Anggota kelompok tani (Poktan) Rukun Santoso 5 juga turut meramaikan acara ini dengan semangat.

Kegiatan panen raya padi di Desa Soso diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa lain dalam pengelolaan pertanian yang baik dan sinergis antara petani dan pemerintah (Dim0808).

L.I.79

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun