Penuhi Kebutuhan Air Petani, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Saluran Irigasi

Berita Terkini

Pameran “Bigshow” Dorong Ekonomi Kreatif Pemuda di Kabupaten Cirebon

KABUPATEN CIREBON — Pemerintah Kabupaten Cirebon menggelar pameran prestasi pemuda bertajuk "Bigshow" Kreasi Anak Bangsa 2024, u...

Postingan Populer

Minggu, 06 Oktober 2024

Penuhi Kebutuhan Air Petani, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Saluran Irigasi



Blitar - Kerja bakti yang merupakan sarana kebersamaan antara Babinsa dengan warga guna membangun suatu hubungan yang harmonis dan kompak di dalam kehidupan sehari-hari. Melalui kerja bakti juga dapat mempermudah atau mempercepat suatu pekerjaan karena dikerjakan beramai-ramai.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Pos Koramil Selopuro, Serka Aminoto bersama warga masyarakat kerja bakti pembersihan saluran irigasi dipersawahan, untuk memperlancar pengairan ke sawah petani warga Dusun Ngandengan Desa Tegalrejo Kec. Selopuro Kab. Blitar, Minggu (6/10/2024).

Pada kegiatan kerja bakti tersebut, Babinsa bersama warga saling bahu membahu untuk membersihkan saluran irigasi dari tumpukan rumput dan sampah yang menyebabkan terhambatnya saluran air menuju sawah warga.

Babinsa Serka Aminoto mengatakan, kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pertanian dan mengoptimalkan sistem irigasi dengan baik, maka harus dilakukan pembersihan saluran air supaya tidak tersumbat.

"Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu panen dengan baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani," ujar Serka Aminoto.

Danpos Selopuro Peltu Budi ditemui terpisah mengatakan " Babinsa diharapkan selalu berada di wilayahnya untuk membantu warga, dengan adanya kerja bakti ini akan mempererat jalinan silaturahmi antara Babinsa dengan warga.

Lebih lanjut, dirinya pun berharap apabila saluran irigasi sawah lancar maka hasil panen petani akan lebih maksimal, dengan demikian ketahanan pangan khususnya di wilayah Kecamatan Selopuro dapat terwujud dan sukses, pungkas Danpos Koramil Selopuro (Dim0808).

L.I.79

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun