Polresta Cirebon Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024

Berita Terkini

Malang Pria Asal Lombang Indramayu Ini, Meninggal Didalam Kamar Kosan Putri

INDRAMAYU -- Buser polkrim com,  Seorang pemuda inisial AR alias Asong (28 tahun) warga Desa Lombang, Kecamatan Juntinyuat, Kabu...

Postingan Populer

Senin, 28 Oktober 2024

Polresta Cirebon Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 Tahun 2024


Buserpolkrim

Polresta Cirebon menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-96, Senin (28/10/2024). Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan apel Mapolresta Cirebon.

Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran personel Polresta Cirebon, termasuk para pejabat utama, Kapolsek jajaran, serta perwakilan dari Polsek jajaran. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan penuh khidmat dan semangat kebangsaan.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K., M.Si., menyampaikan pesan mengenai pentingnya semangat persatuan dan kesatuan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Ia juga mengajak generasi muda untuk meneladani semangat para pemuda pada tahun 1928 yang telah bersatu dan mengikrarkan Sumpah Pemuda sebagai tonggak sejarah perjuangan bangsa Indonesia.



"Peringatan Sumpah Pemuda ke-96 ini menjadi momentum penting bagi Polresta Cirebon dalam memperkokoh semangat kebangsaan dan cinta tanah air, khususnya di kalangan personel kepolisian," katanya.

Ia mengatakan, semangat persatuan yang ditunjukkan dalam peringatan Sumpah Pemuda kali ini diharapkan mampu menginspirasi seluruh elemen masyarakat untuk terus bersatu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Cirebon.

"Kita harus menanamkan rasa cinta tanah air dan semangat untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa dalam menghadapi berbagai perubahan situasi dan kondisi yang sangat cepat yang bisa menjadikan kekuatan bangsa," ujarnya.

(Mumahad kozim)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun