Polsek Dukupuntang Polresta Cirebon Amankan Pelaku Curanmor

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Obat Keras Terbatas di Wilayah Jamblang

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial TD (23) di wilayah Kecamatan...

Postingan Populer

Rabu, 02 Oktober 2024

Polsek Dukupuntang Polresta Cirebon Amankan Pelaku Curanmor

Polsek Dukupuntang Polresta Cirebon berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di Desa Bobos Kec. Dukupuntang Kab. Cirebon, pada Rabu (2/10/2024) dinihari kira-kira pukul 03.00 WIB. Adapun pelaku yang berhasil diamankan berinisial KR (52) warga Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu.
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Sumarni, S.I.K, S.H, M.H, mengatakan, pelaku tertangkap saat hendak mencuri sepeda motor milik korban yang terparkir di halaman rumahnya. Namun, saat itu pemilik rumah pada saat itu sedang bermain Handphone diketahui dan didengar suara berisik di halaman rumah sehingga langsung keluar.

"Ternyata melihat seorang laki - laki mencurigakan dan mendorong sepeda motor yang terparkir dan diteriaki maling pelaku sempat kabur dan tertangkap oleh korban," katanya, Rabu (2/10/2024).

Ia mengatakan, pelaku diamankan ke Polsek dukupuntang dan setelah dilakukan penggeledahan terhadap pelaku ditemukan seperangkat alat kuci leter T sebagai alat untuk melakukan pencurian. Sehingga pelaku diamankan untuk proses penyelidikan dan penyidikan.

Pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa handphone, jam tangan, sabuk, topi, dompet, sarung tangan, slayer, kunci leter T, sepeda motor dan lainnya. Hingga kini tersangka dan seluruh barang bukti masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka curanmor tersebut dijerat Pasal 363 KUHP dan diancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara," ujarnya.

((A.Rahmat)) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun