Polsek Jatiwangi Gelar Patroli Dialogis Malam Hari, Jalin Kedekatan dengan Warga

Berita Terkini

Polresta Cirebon Amankan Pengedar Obat Keras Terbatas di Wilayah Jamblang

Jajaran Polresta Cirebon mengamankan pengedar obat keras terbatas (OKT) tanpa izin resmi berinisial TD (23) di wilayah Kecamatan...

Postingan Populer

Rabu, 02 Oktober 2024

Polsek Jatiwangi Gelar Patroli Dialogis Malam Hari, Jalin Kedekatan dengan Warga

Majalengka,- Jajaran Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar, melaksanakan patroli dialogis malam hari dengan menyambangi warga di wilayah hukum Polsek Jatiwangi pada Selasa (01/10/2024) dini hari. Patroli ini dilakukan sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui interaksi langsung dengan warga.

Patroli dialogis dilakukan dengan berkomunikasi langsung dengan masyarakat, membina silaturahmi yang lebih erat, dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas. Dalam kegiatan ini, petugas juga menyerap informasi yang berkembang di masyarakat terkait situasi keamanan di sekitar lingkungan mereka. Informasi ini penting untuk mendeteksi potensi gangguan Kamtibmas sedini mungkin.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Jatiwangi AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyampaikan bahwa patroli dialogis merupakan wujud pelayanan Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. “Polri selalu hadir di tengah masyarakat, bukan hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk mempererat hubungan dan mendengarkan keluhan serta masukan dari warga secara langsung,” ujar AKP Rudy.

Warga yang ditemui dalam patroli ini menyambut baik kehadiran polisi di lingkungan mereka, merasa lebih aman dan terlindungi. Dengan adanya patroli rutin, diharapkan tercipta sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang tertib dan aman.

((A.Rahmat)) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun