Rangkul Masyarakat: Tugas Bhabinkamtibmas dalam Menjaga Kamtibmas di Desa Binaannya

Berita Terkini

Pelopori Pengelolaan Arsip Digital di Jabar, Pemkab Majalengka Luncurkan Aplikasi Srikandi

Majalengka, FD-buserpolkrim.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka telah menjadi salah satu pelopor di Jawa Barat dalam pengelolaan...

Postingan Populer

Sabtu, 19 Oktober 2024

Rangkul Masyarakat: Tugas Bhabinkamtibmas dalam Menjaga Kamtibmas di Desa Binaannya

Majalengka, – Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji, Briptu Inten, melaksanakan dialogis dengan tokoh masyarakat di Desa Cikoneng pada Jumat, 18 Oktober 2024. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di desa binaannya.

Dalam pertemuan tersebut, Briptu Inten menyampaikan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga lingkungan agar tetap aman dan kondusif, terutama menjelang Pilkada 2024. Ia mengajak warga untuk berkolaborasi menciptakan suasana yang sejuk dan damai, serta menghindari potensi konflik yang dapat merusak keharmonisan masyarakat.Jumat (18/10/24)

“Keamanan adalah tanggung jawab kita bersama. Mari kita jaga lingkungan kita agar tetap aman dan damai menjelang Pilkada,” ucap Briptu Inten.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Sukahaji, AKP Erik Riskandar, S.H., M.H., menegaskan pentingnya peran aktif Bhabinkamtibmas dalam meningkatkan sambang dan kunjungan ke masyarakat. “Sudah menjadi kewajiban setiap Bhabinkamtibmas untuk mendengarkan aspirasi warga dan menjalin kemitraan yang harmonis. Dengan cara ini, kita dapat bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkap Kapolsek.

Kegiatan dialogis ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya kolaborasi dalam menjaga keamanan di lingkungan.

((Rahmat)) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun