Sulaiman Sang Doktor  Inspiratif

Berita Terkini

Kasus Curi Emas dengan Modus Hipnotis Mengaku Petugas Dinas Kesehatan Berhasil Diungkap Polresta Cirebon

Buserpolkrim Polresta Cirebon berhasil mengungkap kasus pencurian emas dengan modus hipnotis mengaku petugas Dinas Kesehatan Kab...

Postingan Populer

Sabtu, 12 Oktober 2024

Sulaiman Sang Doktor  Inspiratif



Wonosobo, Sabtu (12/10/2024)
Seorang putra daerah, yang merupakan seorang kepala desa di Jlamprang Leksono, Dr. Sulaiman, S.H., M.H. beliau juga merupakan salah satu dosen Unsiq.

Dengan nilai cumlaude telah berhasil menambahkan gelar doktor. Gelar doktornya diperoleh dari Universitas 17 Agustus Semarang (Untag), dalam kurun waktu tidak lebih dari 3,5 tahun.

Gelar ini diraih setelah berhasil mempertahankan disertasinya yang mengangkat tema beberapa permasalahan tata kelola pemerintahan desa dan peran kepala desa, termasuk pengaturan kepala desa dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan desa.

Harapan dari Sulaiman sendiri dengan dia bisa  meraih gelar doktor bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi teman teman seprofesi pada khususnya.

"Saya pribadi berharap, sebagai kepala desa, sebagai advocat, sebagai dosen, pastinya harus pandai-pandai membagi waktu untuk peroleh pencapaian ini. Namun apabila kita sudah bertekad semuanya akan bisa dijalankan dengan baik. Sehingga bagi teman teman yang lain, memungkinkan untuk meraih jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Yang penting ada kemauan," tuturnya.

Kemudian Sulaiman juga mengatakan jika dirinya sedang mengusulkan program "sarjana masuk desa".

"Jika di desa banyak sarjana, maka desa tersebut akan lebih maju, pengelolaan desanya lebih baik, karena ada ahlinya di bidangnya masing-masing" tutupnya.

(Yudhi)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun