Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kota Cirebon: Kapolres Cirebon Kota Hadir dan Sampaikan Pesan Kebangsaan

Berita Terkini

Wakapolres Cirebon Kota Cek Kondisi Tahanan, Pastikan Kesehatan dan Fasilitas Memadai

POLRES CIREBON KOTA,–Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Rizky Adi Saputro, S.H.,S.I.K melakukan inspeksi rutin terhadap para tahana...

Postingan Populer

Selasa, 01 Oktober 2024

Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kota Cirebon: Kapolres Cirebon Kota Hadir dan Sampaikan Pesan Kebangsaan


POLRES CIREBON KOTA,– Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.I.K.,M.M turut hadir dalam Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kota Cirebon yang digelar pada Selasa, 1 Oktober 2024, di Lapangan Upacara Balai Kota Cirebon. 

Upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh berbagai elemen pemerintahan, TNI, Polri, dan masyarakat.
Dalam acara yang berlangsung dari pukul 07.30 hingga 08.10 WIB tersebut, Brigjen TNI Bayu Sudarmanto, S.E., Komandan Resor Militer 063/Sunan Gunung Jati, bertindak sebagai Inspektur Upacara. 

Turut hadir Pejabat Walikota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si., Ketua DPRD Kota Cirebon, Andrie Sulistyo, S.E., Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.I.K.,M.M, dan sejumlah pejabat penting lainnya.
Dalam sambutannya, Brigjen TNI Bayu Sudarmanto mengingatkan pentingnya memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang tidak terlepas dari sejarah kelam Gerakan 30 September 1965. Ia menyatakan, Peringatan ini adalah wujud penghormatan kepada para pahlawan yang gugur demi melindungi Pancasila.

"Generasi saat ini harus menjadikan nilai-nilai Pancasila sebagai panduan moral dan perilaku," ujarnya 

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, juga menyampaikan pesan serupa usai acara. 

“Sebagai generasi muda, kita harus menjadikan keteladanan para pahlawan sebagai inspirasi untuk terus membumikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.
Upacara ini diikuti oleh berbagai unsur masyarakat, termasuk pelajar, mahasiswa, dan organisasi masyarakat, sebagai bentuk komitmen bersama dalam menjaga dan merawat nilai-nilai Pancasila yang menjadi dasar negara.

((A.Rahmat)) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun