Wujudkan Lingkungan Bersih, Babinsa Sumbersari Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa

Berita Terkini

Polda Jateng Siap Amankan Debat Pertama Paslon Cagub dan Cawagub 30 Oktober Mendatang di MCC Marina

Polda Jateng-Kota Semarang|Polda Jateng siap mengamankan pelaksanaan kegiatan debat terbuka calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah da...

Postingan Populer

Minggu, 27 Oktober 2024

Wujudkan Lingkungan Bersih, Babinsa Sumbersari Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa


Blitar - Guna menumbuhkan semangat gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya. Untuk itu melihat kondisi ruas kanan-kiri jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar dan banyaknya sampah membuat pemandangan sekitar jalan menjadi kelihatan kurang terpelihara kebersihannya.

Hal itu yang mendasari Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Sumbesari Koramil 0808/08 Udanawu Kodim 0808/Blitar Serka Agus Supriyono mengajak masyarakat  bersama sama melaksanakan gotong royong pembersihan ruas kanan kiri jalan Desa, di wilayah Dusun Pasirharjo Desa Sumbesari Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar, Minggu (27/10/2024).

Babinsa Desa Sumbersari Serka Agus Supriyono mengatakan kegiatan karya bakti ini dilaksanakan karena kondisi ruas jalan ditumbuhi rumput serta semak yang menjalar ke bahu jalan yang dapat membahayakan bagi pengguna jalan.

"Kondisi tersebut mendorong Babinsa mengajak masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan rumput, Semak belukar dan sampah plastik sehingga nantinya membuat kondisi jalan menjadi kelihatan bersih dan terpelihara" Ungkapnya.

"Kegiatan gotong-royong ini merupakan sarana kebersamaan antara Anggota Babinsa dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan desa binaan," Ujarnya.

Di tempat terpisah, Danramil 0808/08 Udanawu Kapten Inf. Yuyun Supriyono, S.H mengatakan "Kegiatan gotong royong pembersihan jalan Desa tersebut untuk tetap menjaga hubungan Babinsa dengan masyarakat khususnya warga binaannya.

"Dalam kegiatan ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya. Salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama masyarakat binaan, agar tercipta Kemanunggalan TNI dan Rakyat," ungkap Danramil (Dim0808).

L.I.79

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun